Mau Iklan / Ads Anda Ditempatkan Disini Hubungi Whatsapp


5/13/2024 03:30:00 PM

Strategi yang dapat membantu Anda untuk berhasil di Youtube partner program 2024

Youtube partner program 2024 
YouTube Partner Program (YPP). Ini adalah program yang memberikan akses yang lebih besar kepada para kreator ke sumber daya YouTube dan fitur monetisasi, serta akses ke tim Dukungan Kreator YouTube. Program ini juga memungkinkan pembagian pendapatan dari iklan yang ditayangkan pada konten Anda

 Untuk menjadi bagian dari YPP, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi: yaitu antara lain :
1. Mengikuti kebijakan monetisasi saluran YouTube. 
2. Tinggal di negara/daerah di mana YPP tersedia. 
3. Tidak memiliki pelanggaran Pedoman Komunitas yang aktif di saluran Anda. 
4. Memastikan Verifikasi 2 Langkah diaktifkan untuk Akun Google Anda. 
5. Memiliki akses ke fitur lanjutan di YouTube. 
6. Memiliki satu akun AdSense aktif untuk YouTube yang terhubung dengan saluran Anda, atau siap untuk membuatnya di YouTube Studio jika Anda belum memilikinya. 

Ada dua cara untuk memenuhi syarat dalam Youtube partner program yaitu :
Mendapatkan 1.000 pelanggan dengan 4.000 jam tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir, atau Mendapatkan 1.000 pelanggan dengan 10 juta tampilan Shorts publik yang valid dalam 90 hari terakhir1. Jam tonton dari tampilan Shorts di Feed Shorts tidak akan dihitung ke dalam ambang batas 4.000 jam tonton publik. Program ini membantu kreator untuk menghasilkan pendapatan dari konten yang mereka buat dan bagikan di YouTube.

Youtube partner program 2024


Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda untuk berhasil di Youtube partner program 2024

  1. Konten Berkualitas: Fokus pada pembuatan konten yang menarik dan bermanfaat bagi penonton Anda. Konten yang berkualitas akan mendorong penonton untuk menonton video Anda lebih lama1.

  2. Konsistensi: Jadwalkan dan publikasikan video Anda secara konsisten. Ini akan membantu membangun audiens yang setia dan meningkatkan jam tonton2.

  3. Analisis Data: Gunakan analitik YouTube untuk memahami jenis konten yang paling disukai audiens Anda dan buat lebih banyak konten serupa3.

  4. Optimalkan SEO: Gunakan judul, deskripsi, dan tag yang kaya kata kunci untuk meningkatkan visibilitas video Anda di pencarian YouTube4.

  5. Promosi: Promosikan video Anda di media sosial dan platform lain untuk menarik lebih banyak penonton4.

  6. Interaksi dengan Penonton: Bangun komunitas dengan berinteraksi dengan penonton melalui komentar dan media sosial. Ini dapat mendorong mereka untuk menonton lebih banyak video Anda5.

  7. Kolaborasi: Berkolaborasi dengan kreator lain untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan jam tonton1.

  8. Live Streaming: Pertimbangkan untuk melakukan live streaming, yang dapat menghasilkan banyak jam tonton jika Anda memiliki audiens yang cukup besar5.

  9. Gunakan YouTube Shorts: Meskipun jam tonton dari Shorts tidak dihitung ke dalam 4.000 jam tonton publik, Shorts dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan baru yang kemudian dapat menonton video panjang Anda1.

  10. Seri Video: Buat seri video yang dapat mendorong penonton untuk menonton lebih dari satu video Anda5.

Ingatlah bahwa kunci utama adalah membuat konten yang ingin ditonton dan dibagikan oleh penonton. Dengan mengikuti strategi ini dan terus belajar serta beradaptasi, Anda dapat meningkatkan jam tonton publik Anda dan mencapai syarat untuk monetisasi di YouTube.



0 Response to "Strategi yang dapat membantu Anda untuk berhasil di Youtube partner program 2024"