Mau Iklan / Ads Anda Ditempatkan Disini Hubungi Whatsapp


3/09/2020 09:05:00 AM

Flyover Jalan Lingkar Luar Barat


Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur menargetkan pekerjaan proyek jembatan layang atau flyover senilai Rp132 miliar di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) selesai pada 2020 atau sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.


Flyover Jalan Lingkar Luar Barat
Flyover Jalan Lingkar Luar Barat


Flyover Jalan Lingkar Luar Barat

"Proyek JLLB ini harus selesai tahun ini. Nanti proyek JLLB ini bisa langsung ke Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) dan juga tembus langsung ke jalan tol," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama rombongan saat melakukan inspeksi flyover JLLB di Jalan Sememi, Senin (10/2/2020).



Menurut dia, JLLB ini bisa langsung ke Stadion GBT dan juga tembus langsung ke Jalan tol Surabaya-Gresik dan juga tembus ke kawasan Citra Land.

Wali Kota Risma menjelaskan bahwa JLLB dengan panjang sekitar 3,5 kilometer ini bukan jalan tol sehingga sepeda motor bisa lewat. Poyek tersebut menggunakan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) senilai Rp132 miliar.

"Itu murni dari APBD," ujar Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Flyover Jalan Lingkar Luar Barat


Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Surabaya Erna Purnawati mengatakan akan mempercepat pembangunan proyek JLLB dan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada jam-jam tertentu, khususnya di jalur utama.

"Dua proyek infrastruktur JLLT dan JLLB sama sama cepat dalam proses pengerjaan karena sebagian besar lahan yang dilalui sama sama dimiliki pengembang," katanya.

Menurut dia, JLLT akan memiliki panjang sekitar 16 km yang menghubungkan kawasan Suramadu hingga Gunung Anyar, sedangkan JLLB mempunyai panjang 18 km yang menghubungkan Lakarsantri hingga Romo Kalisari.

PALM OASIS SEMEMI - BENOWO
Surabaya Barat, 1 menit flyover JLLB, dekat kawasan wisata belanja GRAND PAKUWON, dan wisata kuliner G-Walk Citraland
LT 137 LB 100
KT 2 KM 2
Dimensi 9.75x14
Rp1,2M jadi 👉
Rp 1.100.000.000
Masih nego
SHGB
Hook hadap Utara Timur

Hubungi :
EDDY -
BRIGHTON CENTRAL SIDOARJO 082257250425
08123083237 (wa)

Flyover Jalan Lingkar Luar Barat

Flyover

Flyover Jalan Lingkar Luar Barat sepanjang 2,4 km itu akan melintasi jalan nasional Surabaya - Gresik, jalan tol Surabaya - Gresik, rel kereta api dan pipa gas PGN, dan Sungai Sememi.


0 Response to "Flyover Jalan Lingkar Luar Barat"