JLLB Sememi Benowo dilanjutkan

JLLB benowo dilanjutkan JLLB Benowo more info klik >>https://clickcomp4more.blogspot.com/2018/09/jllb-benowo-dilanjutkan.html JLLB Benowo Dimana sih jllb surabaya barat ?? SURYA.co.id | SURABAYA - Pembangunan proyek Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) di Surabaya kini masih terbengkalai. Sebab masih banyak warga Kelurahan Sememi, Surabaya, yang belum melepas lahan mereka untuk proyek tersebut. Terbaru, warga Sememi enggan melepas tanah mereka sesuai harga ditetapkan Pemkot Surabaya melalui tim appraisal Rp 3,5 juta per meter.Mereka menghendaki harga tanah Rp 7 juta per meter persegi. Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pembebasan Lahan Proyek JLLB, Warga Sememi Surabaya Minta Ganti Rugi Rp 7 Juta Per Meter, http://surabaya.tribunnews.com/2018/02/12/pembebasan-lahan-proyek-jllb-warga-sememi-surabaya-minta-ganti-rugi-rp-7-juta-per-meter. Penulis: Nuraini Faiq Editor: Parmin Sementara itu ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur Danny Wahid mengatakan, kehadiran JLLB memang akan membuat Surabaya barat menjadi kota baru. Bahkan, kawasan Gresik selatan yang berbatasan langsung dengan Surabaya barat juga akan terpengaruh secara signifikan. Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pembangunan JLLB Jadikan Harga Tanah di Surabaya Barat Langsung Terkerek, http://surabaya.tribunnews.com/2017/10/18/pembangunan-jllb-jadikan-harga-tanah-di-surabaya-barat-langsung-terkerek. Penulis: M Taufik Editor: Eben Haezer Panca

Perumahan Taman Tiara Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo lewat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) akan merealisasikan pembangunan jalan tembus Pagerwojo-Jenggolo (PJ) pada 2016.
Rencana pembangunan ini sempat tertunda tiga tahun lantaran jalur yang akan dilalui menimpa beberapa perumahan dan tanah milik Pemprov Jatim.
Kepala Dinas PU BM, Sigit Setyawan, mengatakan ada lima pengembang perumahan yang akan dilalui jalan sepanjang sekitar 1,5 km ini.
"Kami melakukan pendekatan konstruktif hingga akhirnya para pengembang ini menyetujui sebagian lahannya dimanfaatkan untuk pembangunan PJ ini," kata Sigit, Kamis (7/4/2016).
Perumahan Taman Tiara Sidoarjo
Perumahan Taman Tiara Sidoarjo

Taman Tiara Sidoarjo

Dijelaskannya, jalan tembus ini berawal di akses jalan masuk Perumahan Taman Tiara Regency (TTR) dan berakhir di sisi barat Flyover Jenggolo tepat di depan Museum Mpu Tantular.
Rencananya, jalan tersebut akan dibuat empat lajur lengkap dengan median jalan.
Sigit menerangkan selama ini Jalan Pagerwojo menjadi titik kemacetan, terutama saat jam sibuk. 

Setidaknya, lanjut Sigit, ada tiga titik simpul kemacetan di kawasan tersebut, yaitu perlintasan kereta api, pom bensin pertigaan Jalan Sultan Agung, dan pertigaan Pucang.
"Nanti tak lagi melewati perlintasan kereta, tapi langsung ke Jenggolo," sambungnya.
Pihaknya menyiapkan dana Rp 1,5 miliar untuk pembangunan Jalan PJ ini. Saat ini, ungkapnya, sudah masuk draf lelang.
Setidaknya, dibutuhkan waktu empat bulan untuk proses tender sampai jalan tersebut mulai dibangun.
Menurut Sigit tak hanya mengurai simpul kemacetan, jalanan ini nanti juga akan menaikkan harga properti di sekitar kawasan yang dilintasi.
"Pembangunan infrastruktur itu efeknya domino. Warga sekitar pun, saya optimistis juga akan merasakan manfaatnya," paparnya.
Untuk tanah Pemprov Jatim, Sigit membeberkan sudah dalam tahap realisasi hibah.
"Kami sudah koordinasi dan dalam waktu dekat birokrasinya akan beres," pungkasnya.
Posting Komentar