Mau Iklan / Ads Anda Ditempatkan Disini Hubungi Whatsapp


7/16/2019 01:54:00 AM

Ruko usaha bisa buat kantor dekat pasar kreatif Tanggulangin

Pasar Kreatif Tanggulangin

Upaya untuk mempromosikan produk kerajinan Tanggulangin terus dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo. Salah satunya dengan mengadakan Pasar Kreatif Tanggulangin (PKT). Kegiatan yang dilaksanakan pada 2-4 November 2018 tersebut juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI “Mural Line Art Intako” di Lapangan Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin.
Selain rekor MURI, berbagai kegiatan juga dilakukan untuk menggairahkan sentra UMKM tersebut. Yakni, pasar UMKM dan bazar. Berbagai lomba akan memeriahkan kegiatan ini. Antara lain, lomba banjari, fotografi, band, dan desain fashion.  Workshop dengan tema pemanfaatan limbah kulit, pelatihan sales dan marketing, Google ads, E-commers dan workshop fotografi juga akan dikemas dalam kegiatan tersebut.


Pasar Kreatif Tanggulangin
Pasar Kreatif Tanggulangin

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, kerajinan Tanggulangin sudah pernah menjadi trend setter pasar kerajinan kulit. Namun, dengan adanya semburan lumpur di Porong pada Mei 2006 yaitu banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo atau Lumpur Sidoarjo, Ada dampak yang dirasakan. Karena itu, berbagai kegiatan akan terus dilakukan untuk mempromosikan produk berkualitas di Tanggulangin. “Kita juga pernah pameran ke luar negeri untuk mempromosikan produk Tanggulangin,” katanya.
Kegiatan PKT yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga untuk mempromosikan hasil karya UMKM yang ada di Tanggulangin. Pasar UMKM akan diikuti oleh perajin Tanggulangin dengan menyajikan produk-produk unggulan yang memiliki kualitas ekspor.

Saiful Ilah menambahkan, Tanggulangin menjadi tempat kegiatan ini karena dianggap stategis serta selaras dengan tema yang ingin diangkat. Yaitu Rebranding Tanggulangin, yang memunculkan produk-produk perajin Tanggulangin yang menjadi salah satu ikon wisata belanja Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo Fenny Apridawati mengatakan, event yang dilakukan di Tanggulangin sebagai bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo terhadap kerajinan di Tanggulangin. Rebranding ini diharapkan menjadikan Tanggulangin sebagai kawasan jujukan wisatawan untuk berbelanja. “Pemkab juga melakukan pendampingan pada para perajin di Tanggulangin untuk terus berkembang,” katanya.
Ketua Koperasi Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin Ainur Rofiq mengatakan, pengembangan kawasan Tanggulangin perlu dilakukan agar perajin semakin berkembang. Selain sebagai wisata belanja, Tanggulangin juga akan dijadikan wisata budaya dan wisata edukasi. Diharapkan, para perajin di Tanggulangin semakin sejahtera. “Salah satu keunggulan perajin Tanggulangin adalah produknya berkualitas dan siap bersaing dengan produk lain,” pungkasnya


Foto lain tentang ruko dijual /disewakan di perumahan Permata Sidoarjo dekat pasar kreatif Tanggulangin
Pasar Kreatif Tanggulangin
Disewakan Ruko usaha bisa buat kantor permata Sidoarjo /Pasar Kreatif Tanggulangin 
Alamat : PERMATA
Lokasi : Jawa Timur, Sidoarjo , Tanggulangin
Tipe : Ruko
Transaksi : sewa
Sertifikat : HGB
LT/LB : 85 m2 / 160 m2
Dimensi : 5X17
KT/KM : 2/ 2
Orientasi : utara
Pasar Kreatif Tanggulangin
https://www.olx.co.id/iklan/ruko-2-lantai-dekat-pasar-kreatif-tanggulangin-IDAbV88.html?ad_type=OR

Pasar Kreatif Tanggulangin

Dijual ruko usaha bisa buat kantor permata Sidoarjo 
Alamat : PERMATA
Lokasi : Jawa Timur, Sidoarjo , Tanggulangin
Tipe : Ruko
Transaksi : Jual
Sertifikat : HGB
LT/LB : 85 m2 / 160 m2
Dimensi : 5X17
https://www.olx.co.id/iklan/ruko-usaha-bisa-buat-kantor-permata-sidoarjo-IDA80F8.html?ad_type=OR


0 Response to "Ruko usaha bisa buat kantor dekat pasar kreatif Tanggulangin"