Pembiayaan rumah dengan BPJS

Pembiayaan rumah berbunga rendah bagi pekerja yang difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan faktanya banyak peserta yang tertolak sistem akibat gajinya tidak cukup apabila digunakan untuk membeli rumah, Kendala lainnya adalah ketidakpatuhan perusahaan membayar iuran bulanan, Perusahaan yang membayar iuran jaminan ketenagakerjaan diatas batas waktu yang ditentukan berdampak pada track record peserta BPJS-TK dimana dalam hal ini adalah karyawan perusahaan tersebut.

Pembiayaan rumah dengan BPJS
Pembiayaan rumah dengan BPJS
https: //radarsurabaya.jawapos. com/ read/ 2017/ 08/ 04/ 5546/ rumah-subsidi-bpjstk-sepi-peminat
Pembiayaan rumah berbunga rendah bagi pekerja yang difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan di Gresik rupanya tidak diminati. Selain itu, hingga kini pengembang masih kesulitan menyediakan lahan karena harganbya mahal.
Kepala Bidang Pemasaran BPJS-TK Gresik, Darmawan Basuki mengatakan, sejak dibuka awal Juni, baru ada 15 orang yang memanfaatkan program ini. “Sebenarnya antusiasme peserta cukup banyak, namun karena harga lahan mahal akhirnya banyak peserta yang tertolak sistem. Itu akibat gajinya tidak cukup apabila digunakan untuk membeli rumah,” ujarnya.
Kendala lainnya adalah ketidakpatuhan perusahaan membayar iuran bulanan. Di Gresik, banyak perusahaan yang membayar iuran jaminan ketenagakerjaan diatas batas waktu yang ditentukan. Ini berdampak pada track record peserta BPJS-TK dimana dalam hal ini adalah karyawan perusahaan tersebut.
“Apabila perusahaan bayarnya telat, secara otomotis sistem akan menolak saat mengajukan rumah subsidi ini,”imbuhnya.
Kendati tidak ada target secara khusus, namun tahun ini Dharmawan mencanangkan minimal ada sekitar 100 peserta yang memanfaatkan program ini. “Anggaran untuk membiayai program ini diambilkan dari bunga JHT. Sehingga tidak mengurangi saldo JHT itu sendiri,”tandasnya.
Sementara itu, Kepala Cabang Bank Tabungan Negara (BTN) Gresik, Stephanus Hari K mengungkapkan, pihaknya baru bisa memberikan kucuran kredit pemilikan rumah (KPR) bagi peserta BPJS-TK setelah turun rekomendasi dari BPJS-TK. Begitu juga besaran kredit yang diberikan tetap menunggu rekomendasi dari BPJS-TK. Selama BPJSTK tidak setuju kami tidak bisa memproses kreditnya. (fir/ris)
(sb/ris/ris/JPR) 



Properti  info :
RUMAH SIAP HUNI DIJUAL lainnya baca

Rumah 2 lantai 300 jutaan KPR menggunakan Bpjs Ketenagakerjaan

http://clickcomp4more.blogspot.com/2018/09/rumah-2-lantai-300-jutaan-kpr.html?m=1
Posting Komentar